Perayaan Malam Natal Bupati Juga Mengecek Pospam Operasi Lilin Krakatau 2020.

187

Pesawaran,- {BN.Net} Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H bersama Bupati Pesawaran Hi. Dendi Ramadhona K, ST., M. Tr. I.P, Dandim yang diwakili oleh Danramil Pesawaran Kapten Inf Sukamdi Didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran memantau gereja di Wilayah Kabupaten Pesawaran yang sedang melaksanakan kegiatan malam Misa Natal, Kamis (24/12/20). Selain memantau gereja, Kapolres, Bupati dan Dandim juga mengecek Pospam Operasi Lilin Krakatau 2020 Polres Pesawaran.

Pengecekan dimulai pukul 18.30 Wib dengan diawali pengecekan Gereja Imanuel Lampung yang terletak di Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran. Dalam kegiatan tersebut Kapolres, Bupati dan Dandim yang mewakili bertemu dengan Pimpinan, Pengurus Gereja untuk berkoordinasi tentang pengamanan perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021. Sedangkan untuk Pospam yang dicek adalah Pos Pam Tegineneng, Pesawaran.

Kapolres Pesawaran mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun baru 2021 di wilayah Kabupaten Pesawaran. “Kami bersama Pak Bupati, Dandim yang mewakili telah melakukan pengecekan di Gereja maupun Di Pospam, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan kesiapan anggota pada saat pengamanan di gereja-gereja serta menjamin bahwa TNI Polri di Kabupaten Pesawaran tentunya bersama Pemkab Pesawaran, siap mengamankan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Pesawaran,” ucap Kapolres.

Sementara itu, menurut Bupati Pesawaran menjelaskan kegiatan ini untuk mengecek dan melihat secara langsung pengamanan yang dilakukan oleh anggota TNI Polri dan unsur terkait lainnya, dalam pelaksanaan pengamanan perayaan misa malam Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. “Saya, pak Kapolres dan pak Dandim yang mewakili ingin memastikan bahwa peringatan Natal dan tahun baru 2021 diwilayah Pesawaran kali ini dapat berjalan lancar, aman dan khusuk,” ungkap Bupati.

BACA JUGA:  Badan Litbang Kemendagri Lakukan Penguatan Humas dan Publikasi.

“Kegiatan peninjauan ini juga merupakan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah dalam rangka menjamin terlaksananya perayaan Natal yang aman dan kondusif, apalagi perayaan natal tahun ini lebih berbeda, karena perayaannya berada ditengah pandemi Covid-19, sehingga ada pembatasan, namun, kita harus ikuti aturan itu, agar pandemi Covid-19 tidak meluas lagi,” terang Bupati.

Ia pun berharap kepada umat kristiani yang merayakan Natal bisa berdoa agar pandemi Covid-19 cepat berakhir. “Saya juga mengajak untuk kita semua agar sama-sama berdoa, sehingga pasca Natal ini pandemi Covid-19 bisa berkahir dimuka bumi,” tutup Bupati.

Sementara itu Pendeta Aswin Saumahu, salah satu Pendeta Gereja Imanuel Lampung mengapresiasi Kapolres, Bupati dan Dandim ke gereja ini. “Tentunya kami merasa senang, tenang dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah serta perayaan Natal, dimana para pimpinan pemerintah baik TNI Polri dan Pemkab Pesawaran turun langsung memantau pengamanan,” ucap Pendeta Aswin Saumahu. (A. Gani)